Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Saham Terbaik dan Aman OJK

Di era digital, segalanya bisa menjadi lebih praktis, termasuk berinvestasi. Partisipasi dalam dunia pasar modal kini hanya dimungkinkan melalui satu aplikasi saham. Berikut penjelasannya.

Di era digital ini, segalanya menjadi lebih mudah dan praktis, termasuk berinvestasi. Masuki dunia pasar modal, dapatkan informasi, perdagangan saham, obligasi, pasar uang, dan banyak lagi, sekarang hanya dengan satu aplikasi saham.

Beberapa dari aplikasi investasi ini membantu investor pemula hingga profesional berinvestasi dengan aman dan nyaman dengan memberikan informasi perusahaan dengan saran tentang alat yang tepat untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan, memungkinkan investor untuk tidak menyerah saat berinvestasi.

Aplikasi ini juga menyediakan berita terbaru tentang emiten, ekonomi makro, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan banyak lagi. Aplikasi investasi ini juga menyediakan informasi terkait kapitalisasi pasar, price-earning ratio (PER), price book value (PBV), beberapa emiten dalam aplikasi perdagangan saham. Berikut adalah beberapa aplikasi stok terbaik! Aplikasi saham terbaik untuk pemula akan membantu Anda dalam perdagangan saham. Selain dipercaya, aplikasi ini banyak digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi Saham Terbaik dan Aman OJK

1. Mandiri Sekuritas

Aplikasi dirancang dengan sistem antarmuka pengguna atau interface yang ramah bagi pengguna baru atau investor saham pemula. Biaya penjualan saham MOST adalah 0,28% per transaksi dan biaya pembelian adalah 0,18%. Sebagian besar pendaftaran dilakukan secara online. Selain itu, Mandiri Sekuritas memberi investor ekuitas dukungan pelatihan tatap muka dan online serta akses penuh ke penelitian harian analis profesional Mandiri Sekuritas.

2. Stockbit

Yang berikutnya adalah aplikasi saham OJK terbaik, yang berikutnya adalah Stockbit, kami sarankan Anda untuk pedagang pemula. Anda dapat mengunduh aplikasi melalui Play Store, dan itu sudah tersedia di setiap perangkat, jadi tidak ada alasan untuk menunda peluang terbesar ini.

Keunggulan utamanya adalah tersedianya fitur komunitas online, yang dapat Anda gunakan sebagai tempat berbagi informasi dan pengalaman dengan trader lain. Juga, banyak trader yang sudah profesional melakukan hal yang sama dengan membahas rekomendasi saham serta analisis teknis dan fundamental.

Selain itu, Anda dapat memantau pergerakan pasar saham secara real time melalui aplikasi. Namun, untuk memberikan keamanan selama proses perdagangan, aplikasi saham juga dilengkapi dengan fitur Touch ID, yang melindungi semua pengguna dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses perdagangan.

3. MNC Securitas

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk perdagangan, investor dikenakan biaya beli 0,18% dan biaya jual 0,28%.

Sementara itu, investor hanya perlu merogoh kocek Rp100.000 sebagai setoran awal untuk membuka rekening. Selain itu, proses pembukaan rekening di MNC Sekuritas cukup sederhana bahkan bisa dilakukan secara online.

Namun, calon investor yang ingin mendaftar sebagai nasabah di perusahaan sekuritas ini harus memiliki rekening di BCA untuk membuka rekening saham di MNC Sekuritas.

4. Ajaib

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang ini menyediakan panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dan paling menguntungkan dengan mengacu pada situasi keuangan investor. Anak perusahaan Ajaib Group ini juga dengan cepat memberikan informasi tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham sehingga investor dapat memaksimalkan keuntungannya. Selain itu, salah satu aplikasi investasi saham online terbaik ini memiliki izin operasi dari BEI dan OJK.

5. RTI Business

RTI Business adalah aplikasi saham yang semenarik yang lain, dan popularitasnya di kalangan investor tidak dapat disangkal. Selain itu, aplikasi ini juga telah diunduh oleh lebih dari 1 juta trader, semoga Anda juga dapat memanfaatkan dan menikmati semua kelebihan dan fitur menariknya.

Aplikasi ini kemudian juga menyediakan berbagai informasi penting tentang pasar modal itu sendiri, termasuk data keuangan, grafik, analisis, kutipan, berita terbaru tentang keputusan perusahaan, berita saham dan pasar modal, dan banyak lagi.

Selain itu, ada informasi yang menggambarkan kinerja perusahaan selama periode lima tahun melalui laporan laba rugi, neraca, pertumbuhan, arus kas, profitabilitas, dan pendapatan.

6. Indo Premier Online Technology (IOT)

Aplikasi stok terbaik untuk pemula adalah Indo Premier Sekuritas. Merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Produk dalam aplikasi ini meliputi investasi reksa dana, perencanaan keuangan, perbankan investasi (institusi/korporat), penjualan dan perdagangan ekuitas (khusus institusi dan korporasi), serta fixed income sales and trading (institut/korporat).

7. Bibit

Sebagai permulaan, aplikasi Bibit dapat menjadi asisten investasi mereka. Sebab, ketika nasabah mendaftar, Bibit memilih berdasarkan data pribadi, usia, pendapatan, risiko, tujuan investasi, sehingga investor tidak perlu bingung lagi menyimpan dananya di mana.

Aplikasi yang sudah berlisensi OJK ini memiliki minimal investasi yang sangat terjangkau. Investor dapat memperdagangkan Benih hanya dengan Rp 10.000. Sebuah nama yang cukup menggiurkan, terutama bagi investor pemula yang ingin mempelajari lebih dalam seluk beluk dunia pasar modal tanpa khawatir akan mengalami kerugian yang besar. Aplikasi ini didukung oleh berbagai e-wallet, menawarkan berbagai reksa dana mulai dari saham dan obligasi hingga pasar uang.

Investor yang terdaftar di Bibit memiliki beberapa keunggulan, pendaftaran dilakukan secara online, dalam hitungan menit, semua reksa dana yang dibeli di Bibit bebas komisi, dana investasi dapat ditarik kapan saja tanpa penalti, bisa mulai dari Rp 10.000, dari Keuntungan yang diperoleh reksa dana tidak kena pajak.

8. Breksa

Rekomendasi aplikasi saham OJK terbaik selanjutnya datang dari platform Bareksa, salah satu pasar keuangan dan media investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Selain itu peredarannya terjamin karena berada di bawah naungan OJK sendiri.

Melalui Bareksa, Anda dapat melakukan proses jual beli saham dalam bentuk reksa dana, dan aplikasi ini juga termasuk dalam proses ini salah satu mitra distribusi yang telah mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui penjualan SBN (Surat Berharga Negara) secara virtual atau online.

Ini memiliki keunggulan yang sama dengan aplikasi stok lainnya karena Anda dapat mendaftar dengan cepat secara online. Kemudian ada lebih dari 150 produk reksa dana, lebih dari 50 manajer investasi, dan berbagai metode trading untuk memudahkan setiap pengguna.

9. Mirae Asset Securities

Berdiri dengan nama Monas Buana Securities sejak tahun 1994. Perusahaan ini secara teratur menempati tiga bursa saham teratas. Pada tahun 2018, Mirae Asset Sekuritas berhasil menempatkannya sebagai salah satu sekuritas terbaik di Indonesia. Sementara itu, hingga September 2020, saham perusahaan efek tersebut diperdagangkan paling banyak senilai Rp 227,13 triliun.

Selain itu, Mirae Asset Sekuritas menawarkan berbagai layanan termasuk perdagangan saham dan obligasi ritel dan korporasi, perdagangan saham dan reksa dana online untuk produk tradisional dan Syariah, perdagangan saham margin, riset perusahaan dan ekonomi.

10 BNI Sekuritas

Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk ini bergerak dalam bisnis pasar modal, melayani transaksi dalam bentuk perdagangan ekuitas, surat utang, perbankan investasi dan manajemen aset. Didirikan pada tahun 1995.