Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK

Berdagang atau Trading adalah kegiatan yang dilakukan oleh sebagian warga negara Indonesia. Mereka mengandalkan perdagangan karena dipercaya memberikan keuntungan instan.

Namun, pengguna harus berhati-hati saat memilih aplikasi perdagangan tepercaya untuk menghindari penipuan. Ini terjadi dalam investasi penipuan baru-baru ini yang melibatkan beberapa individu terkenal.

Kini, kita bisa menemukan banyak aplikasi trading OJK terpercaya di Google Play Store dan AppStore. Faktanya, akhir-akhir ini banyak dibicarakan tentang aplikasi trading yang menawarkan keuntungan besar. Namun, ternyata ada juga beberapa aplikasi trading yang menawarkan janji palsu. Namun, tidak semua aplikasi benar-benar curang. Tentunya, kita masih bisa menemukan banyak aplikasi trading OJK yang terpercaya.

Aplikasi Trading yang Terdaftar di OJK

1. Ajaib

Rekomendasi pertama aplikasi trading terpercaya OJK adalah Ajaib. Aplikasi tersebut menjadi viral karena menggunakan brand ambassador aktor Korea Selatan.

Di bawah payung PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia, Ajaib telah menjadi salah satu aplikasi perdagangan #1 di Indonesia. Dalam aplikasi ini, Sahabat Pintar juga dapat menemukan berbagai produk seperti saham, reksa dana, dan sarana investasi lainnya.

2. Stokbit

Lalu ada Stockbit, aplikasi trading yang disponsori oleh PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit sangat populer karena iklannya yang menyenangkan dan unik, Anda pasti pernah melihatnya juga, bukan?

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham jenis berbagi komunitas online. Artinya Sobat Pintar bisa berdiskusi dengan investor dan trader dalam komunitas yang sangat besar.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat langsung melakukan trading saham. Berbicara masalah keamanan, Stockbit sudah memiliki sistem keamanan yang cukup canggih yang menggunakan fitur Touch ID.

Selain itu, Stockbit memiliki fitur yang cukup canggih yaitu virtual trading dan simulasi trading yang sesuai dengan pergerakan data sebenarnya. Oleh karena itu, pengguna baru dapat mempelajari dunia trading sebelum memasuki dunia nyata.

3. Barksa

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan karena menjual berbagai reksa dana dan SBN Online. Sobat Kamu perlu mengunggah file pribadi untuk bergabung dengan aplikasi ini.

Setelah berhasil bergabung, Anda akan melihat lebih dari 150 produk reksa dana syariah dan tradisional. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 50 manajer investasi untuk memudahkan pengguna berinvestasi.

Proses pembelian reksa dana sangat sederhana. Kamu dapat deposit dengan mudah melalui dompet digital atau transfer bank.

4. Bibit

Selanjutnya aplikasi Bibit sangat bagus untuk teman pintar yang baru saja terjun ke dunia investasi. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana sehingga Anda dapat mempelajari semua alat yang tersedia.

Selain itu, Bibit memiliki fitur bot yang akan memberikan saran investasi ideal berdasarkan karakteristik pengguna. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, kamu harus menjawab beberapa pertanyaan umum seperti profil, usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi.

Proses penyetoran atau pembelian reksa dana juga sangat sederhana. Aplikasi Bibit mendukung berbagai dompet digital seperti Gopay dan Bank Jago. Kamu juga dapat melakukan transaksi reksa dana melalui transfer bank apa pun.

Keuntungan lain dari aplikasi Bibit adalah mereka menawarkan berbagai pilihan reksa dana, obligasi, dan saham. Dengan begitu, pengguna bebas memilih wahana investasi yang diinginkan.

5. Mandiri Sekuritas

Pengguna dapat menggunakan layanan perdagangan saham MOST atau Mandiri Sekuritas yang memiliki banyak fitur unggulan seperti Stock Search, Order Book, Order Form, hingga Order List dan lain sebagainya.

6. MIFX Mobile

Aplikasi ini terdaftar di Bappebti dan menawarkan beberapa keuntungan, termasuk kemampuan bagi pengguna untuk berdagang secara langsung tanpa memerlukan aplikasi MT4 tambahan.

MIFX Mobile juga mendukung fitur-fitur hebat yang mudah diakses, seperti penarikan sekali klik dan peringatan harga yang dapat dipantau.

7. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Perusahaan memiliki beberapa keunggulan, antara lain menyediakan fasilitas trading online real-time, memberikan margin bagi investor yang kekurangan dana saat trading, dan menawarkan berbagai opsi akun.

Selain itu, Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang terdaftar melalui OJK juga memiliki biaya transaksi jual beli yang bersahabat.

8. Agrodana Futures

Mungkin ada beberapa teman pintar yang belum pernah mendengar tentang aplikasi ini. Namun nyatanya, aplikasi besutan Agrodana Futures ini merupakan aplikasi resmi terpercaya OJK.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah Agodana Futures menyediakan layanan berdasarkan analisa teknikal dan fundamental. Selain itu tampilan aplikasinya juga sangat user friendly. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan cepat mempelajari alat-alat di dalamnya.

Selain tampilan menu yang ramah, aplikasi ini menawarkan kalender ekonomi, data ekonomi, konten pendidikan, dan banyak lagi.

9. RTI Business

RTI Business juga merupakan aplikasi perdagangan tepercaya di antara investor andal. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan berbagai informasi penting tentang pasar modal Indonesia seperti price quotes, charts, analisis data, data finansial dll.

Selain tools tersebut, RTI Business juga memberikan grafik pertumbuhan perusahaan selama 5 tahun terakhir. Di sini Anda dapat melihat banyak informasi seperti balance sheet, growth, earning, income statement, cash flow, dan profitability.

10. Indo Premier Sekuritas

Layanan ini terdaftar di OJK dan berfokus pada pinjaman penerbitan efek, intermediasi perdagangan efek, dan manajemen investasi. Pengguna dapat dengan mudah membuat akun dan pelanggan tidak dikenakan biaya, sehingga perusahaan tidak memberikan batasan minimal dana yang harus disetorkan. Selain itu, saat membeli investasi, klien juga bisa melakukan investasi lain, seperti reksa dana, tidak hanya seputar saham.